
KEPUASAN PEMANGKU KEPENTINGAN
Monday, 20 September 2021
|
Penulis: humas
Kepuasan pemangku kepentingan menggunakan metode customer satisfaction index (CSI) dengan mengukur 22 jenis kemampuan melalui kuesioner dan diperoleh grafik nilai CSI sebagai berikut:
Analisis : Nilai rata-rata CSI yang diperoleh sebesar 74 menunjukkan bahwa pemangku kepentingan sudah puas dengan kinerja prodi, beberapa poin masih harus ditingkatkan agar rata-rata CSI dapat meningkat menjadi “sangat puas”.
Tindak lanjut yang sedang dilaksanakan untuk meningkatkan kepuasan pemangku kepentingan berupa:
- Merubah layout ruangan agar terjadi perbaikan lingkungan kerja,
- Memberi kursus gratis bahasa Inggris untuk staf dan dosen,
- Tendik secara berkala diberi pelatihan service excelent,
- Tendik secara berkala diberi kegiatan capacity building dan outbond,
- Dosen secara berkala diberi hibah penelitian dan pengabdian,
- Dosen secara berkala memperoleh dana untuk seminar nasional dan internasional,
- Dosen secara berkala ditugaskan melaksanakan pelatihan,
- Mahasiswa diwajibkan mengikuti UKM dengan tujuan untuk meningkatkan kepemimpinan,
- Mengundang narasumber terkait etika dalam kegiatan seminar mahasiswa,
- Mengadakan pelatihan TOEFL bagi mahasiswa bekerjasama dengan lembaga bahasa Inggris,
- Mengadakan program softskill mulai dari semester 1 (bekerjasama dengan provider softskill).
- Meningkatan kerjasama bidang akademik, non akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Redaktur : HUMAS STIE EKUITAS