KEPUASAN PEMANGKU KEPENTINGAN

Monday, 20 September 2021 | Penulis: humas

Kepuasan pemangku kepentingan menggunakan metode customer satisfaction index (CSI) dengan mengukur  22 jenis kemampuan melalui kuesioner dan diperoleh grafik nilai CSI sebagai berikut:

Analisis : Nilai rata-rata CSI yang diperoleh sebesar 74 menunjukkan bahwa pemangku kepentingan sudah puas dengan kinerja prodi, beberapa poin masih harus ditingkatkan agar rata-rata CSI dapat meningkat menjadi “sangat puas”.

Tindak lanjut yang sedang dilaksanakan untuk meningkatkan kepuasan pemangku kepentingan berupa:

  • Merubah layout ruangan agar terjadi perbaikan lingkungan kerja,
  • Memberi kursus gratis bahasa Inggris untuk staf dan dosen,
  • Tendik secara berkala diberi pelatihan service excelent,
  • Tendik secara berkala diberi kegiatan capacity building dan outbond,
  • Dosen secara berkala diberi hibah penelitian dan pengabdian,
  • Dosen secara berkala memperoleh dana untuk seminar nasional dan internasional,
  • Dosen secara berkala ditugaskan melaksanakan pelatihan,
  • Mahasiswa diwajibkan mengikuti UKM dengan tujuan untuk meningkatkan kepemimpinan,
  • Mengundang narasumber terkait etika dalam kegiatan seminar mahasiswa,
  • Mengadakan pelatihan TOEFL bagi mahasiswa bekerjasama dengan lembaga bahasa Inggris,
  • Mengadakan program softskill mulai dari semester 1 (bekerjasama dengan provider softskill).
  • Meningkatan kerjasama bidang akademik, non akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Redaktur : HUMAS STIE EKUITAS